Desain Ruang Tamu Minimalis

Bagaimana mendapatkan desain ruang tamu minimalis yang nyaman dan elegant untuk space ruangan yang terbatas? Pastinya ini merupakan salah satu masalah yang banyak dihadapi sebelum menentukan desain ruang tamu. Berikut ini adalah Tips dan Trik Mendekorasi Ruang Tamu Minimalis elegant. Menata ruang tamu di rumah dengan ukuran yang bervariasi merupakan tantangan tersendiri. Selain harus layak menerima tamu, ruang ini harus diatur agar nyaman dan tidak berkesan penuh. Demi kepraktisan, sebagian orang meniadakan fungsi ruang tamu di rumahnya. Di rumah-rumah yang mungil, ruang tamu fungsinya seringkali digabung dengan ruang lain. Misalnya tamu yang akrab langsung dipersilakan masuk di ruang keluarga atau bisa juga sengaja mendesain ruang tamu yang menyatu dengan ruang keluarga. Sementara itu, tamu lain cukup diterima di teras rumah saja Nah bagi anda yang bingung dan butuh ide atau masukan untuk mendesain ruang tamu minimalis maka anda bisa simak tips dan trik di bawah ini dalam mempersiapkan ruang tamu minimalis anda.

Sesuaikan Dengan Ukuran

Untuk penempatan furnitur di dalam ruangan haruslah yang lebih kecil dari ruangan, agar ruangan tidak terlihat sempit atau sumpek. Maksimalkan ruangan dengan sofa panjang 2 tempat duduk dibandingkan sofa besar untuk tempat duduk tamu agar dapat duduk dengan menyenangkan. Ide yang sangat bagus apabila anda mendekorasi ruangan dengan gaya kesenangan anda dan menggabungkannya dengan barang-barang koleksi anda di ruangan tersebut, boleh juga dikombinasi dengan sofa kecil lagi dan tambahkan cermin besar atau yang berdekorasi sehingga membuat ruangan menjadi lebih besar dan luas.

Perlu di ingat, bila anda sedang mendekorasi ruang keluarga dan ruang tamu yang berukuran kecil harus berpikir juga di mana anda akan menempatkan aksesoris dan furnitur. anda mungkin mempertimbangkan prinsip-prinsip dari Feng Shui bila mengatur aksesoris dan mebel di dalam ruang keluarga dan ruang tamu anda. Pastikan mebel anda tidak dekat pintu agar tidak menghalangi daun pintu ketika dibuka dan ditutup.

Jika anda memusatkan pendekatan dari segi desain, anda harus merencanakan sejak awal bagaimana cara memaksimalkan ruang keluarga dan ruang tamu. Anda bisa coba menggunakan cara/gaya dekorasi modern, karena ini akan membuat ruangan nampak lebih luas. Memutuskan gaya desain yang benar-benar menjadi keinginan Anda pastinya akan menghabiskan sebagian besar waktu Anda.

Gunakan Teknik Pewarnaan

Warna adalah salah satu faktor yang mempengaruhi desain ruang keluarga dan ruang tamu anda. Jika anda percaya bahwa anda harus mengecat ruangan kecil anda dengan warna putih, ini merupakan hal yang baik untuk anda. Anda dapat menentukan warna yang bisa membuat ruang berkesan nampak lebih besar dengan menghias warna-warna yang mencerminkan intensitas yang sama, atau menggunakan sebuah tema.

Untuk dekorasi warna ruangan harus dengan warna terang seperti kuning terang atau oranye, warna yang senada, jika anda ingin kelihatan lebih lembut bisa juga memakai warna hijau terang. Pengecatan tembok dengan warna gelap atau tua akan membuat dinding kelihatan sempit dan seolah-olah bergerak mendekati anda.

Untuk membuat ruangan kelihatan lebih luas haruslah mengecat tembok dengan warna light (terang), abu-abu atau abu kebiruan. Jika warna abu-abu dirasakan membosankan, sebenarnya bisa mencari tone warna yang lebih segar seperti warna hijau atau biru untuk mendapatkan suasana yang anda inginkan.

Dengan metode-metode di atas, ruang tamu kecil dapat didekorasi secara sederhana. Gunakan kreativitas Anda dan Anda akan menciptakan ruang tamu kecil/mungil yang berkesan besar dan luas. Selamat mencoba merancang desain ruang tamu minimalis anda.

Masih kesulitan menemukan ide yang tepat untuk desain ruang tamu anda? Anda bisa hubungi para ahli di bidang interior design ruangan yang pastinya akan memberikan anda ide fresh bagi kreasi ruang tamu anda atau bisa juga mencari inspirasi dari majalah majalah seperti IDEA online.

Sumber : Architecaria.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s