Desain Dapur Minimalis

Desain Dapur Minimalis cocok digunakan untuk anda yang tinggal di apartemen, flat, atau rumah susun yang sama sekali tidak menyediakan satu ruangan untuk dapur atau untuk anda yang memiliki keterbatasan lahan untuk dapur. Lalu bagaimana cara untuk mendesain dapur minimalis di lahan yang sempit? Simak tips nya berikut ini.

Desain dapur minimalis, akan lebih efisien lagi membentuk segitiga kerja Anda di dapur, dari posisi untuk pengolahan masakan, mencuci masakan, dan memasak. Ruang kerja Anda tidak akan begitu lebar, perlengkapan pun compact, lebih portable dan maksimal dalam mengeksekusi suatu pekerjaan dapur tertentu. Untuk memaksimalkan Fungsi Dapur Minimalis anda harus jeli dalam memilih kitchen set yang akan mengisi dapur anda. akan sangat bagus hasilnya jika anda menambahkan kitchen set yang sesuai dengan tema atau warna ruangan anda. Banyak kok tersedia ide memilih kitchen set yang baik untuk dapur minimalis saat ini.

Berikut adalah contoh dari Desain Dapur Minimalis yang bisa anda jadikan acuan sebelum anda membangun ruangan dapur minimalis di rumah.

Dapur yang dilengkapi kitchen set modern menjadi masalah penting dalam menata rumah. Boleh jadi sama pentingnya dengan penataan ruang tamu dan ruang keluarga atau ruang lainnya dalam sebuah hunian. Saat ini, pantry tak sekadar berfungsi sebagai dapur, juga menjadi tempat berkumpulnya anggota keluarga ketika sarapan atau makan malam. Kegiatan di pantry biasanya meliputi menyimpan bahan makanan kering, memasak bahan makanan yang praktis, menghangatkan makanan,membuat minuman segar.

Ini adalah perkiraan harga untuk anda yang berminat untk membuat kitchen set design dapur minimalis. Harga untuk membuat kitchen set sangat bervariasi. Yang murah berkisar Rp 1.500.000,-/m’. Yang sedang-sedang saja, sekitar Rp 3.000.000,- s/d Rp 3.500.000,-/m’. Yang kelas metric kitchen Rp 5.000.000,-/m’ belum termasuk accessories dalam. Yang kelas JDC sekitar Rp 8.000.000,-/m’ belum termasuk accessories dalam. Itu untuk yang standard (bahan MDF sampai multipleks), finishing melamic atau HDF, table top granit. Untuk dalamannya, ada 2 macam, yang stainless (biasanya merk vitco) atau yang putih. Harganya berkisar Rp 350.000,- s/d Rp 1.500.000,-/pcs untuk yang stainless, tergantung jenisnya yang apa, misalnya rak piring, rak botol atau rak bumbu dan lain-lain.

Sumber : architecaria.com

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s